Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Membeli Laptop


Beberapa hari ini saya sering ditanya teman - teman bagaimana cara memilih laptop/ netbook/ notebook, ada hal - hal yang perlu diperhatikan dalam memilih laptop yang sesuai untuk kita, bagi teman - teman yang akan atau sedang memilih laptop maka tentukan dahulu tujuan dalam pembelian laptop, misalkan untuk bermain game maka kita cari spesifikasi yang tinggi.

  1. Prosesor
    Lihat kecepatan semangkin besar Ghz yang ditawarkan maka semakin cepatlah sebuah laptop dalam memproses data yang diperintahkan dalam megerjakan pekerjaan anda. kalau saya di tanya untuk bermain game minimal prosesor yang digunkan adalah Intel Core I3, kalau untuk pekerjaan kantor biasa misal penggunaannya hanya Office Word maka cukup lah prosesor Celeron dengan kecepan 1.6Ghz
  2. VGAPerhatikan juga VGA (Video Graphic Adpter), komponen ini juga menentukan sebuah game dapat berjalan dengan baik, semakin tinggi graphic yang anda pilih maka semakin mudah anda memainkan game - game kegemaran anda. (yang saya recomendasikan carilah VGA Nvidia)
  3. RamRandom Access Memory fungsinya adalah untuk mempercepat kerja sebuah komputer, perlu anda ketahui ram bukanlah komponen utama dalam mepercepat kerja laptop tetapi ram ini membantu prosesor dalam memproses data. semakin besar kapasitas ram yang anda pilih maka semakin baik komputer anda dalam mengolahan data

  4. Harddisk
    kapasitas laptop akhir - akhir ini sudah semakin besar, dalam beberapatahun terakhir kapasitas nya mulai dari 500gb - 1Tb, tergantung kebutuhan anda sebagai pengguna.
  5. BateraiMintalah kepada penjual laptop untuk melakukan pengisian baterai minimal naik hingga 2%.

  6. Terima Kasih telah membaca artikel ini


tags:

    Posting Komentar untuk "Tips Membeli Laptop"