Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Lengkap Upgrade Windows 10 ke Windows 11



Windows 11 adalah sistem operasi terbaru dari Microsoft yang diluncurkan pada tahun 2021. Jika Anda ingin mengupgrade ke Windows 11 dari Windows 10, ada beberapa langkah yang perlu Anda ikuti. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Pastikan PC atau Laptop Anda memenuhi persyaratan minimum sistem Windows 11. Anda dapat memeriksa persyaratan sistem di situs web resmi Windows 11. Beberapa persyaratan utama termasuk prosesor 64-bit dengan 2 core dan clock speed minimum 1 GHz, RAM 4 GB atau lebih, ruang penyimpanan 64 GB atau lebih, kartu grafis dengan dukungan DirectX 12 atau lebih, dan layar dengan resolusi 720p atau lebih.

  2. Pastikan sistem operasi Windows 10 Anda sudah terupdate ke versi terbaru. Anda dapat memeriksa pembaruan dengan membuka Settings > Update & Security > Windows Update. Pastikan sistem operasi dan driver perangkat keras terbaru telah terinstal.

  3. Buka situs web resmi Windows 11 dan unduh tool upgrade ke Windows 11. Tool upgrade dapat membantu Anda memeriksa kompatibilitas perangkat keras dan perangkat lunak dengan Windows 11, serta membantu Anda menginstal sistem operasi.

  4. Jalankan tool tersebut, dan ikuti petunjuk yang muncul pada layar untuk memulai proses upgrade. Anda dapat memilih untuk menginstal Windows 11 secara langsung atau membuat media instalasi untuk instalasi offline.

  5. Setelah proses upgrade selesai, restart PC Anda. Pastikan untuk menjaga koneksi internet dan jangan matikan PC Anda selama proses upgrade berlangsung.

  6. Setelah PC Anda kembali hidup, Anda akan melihat tampilan Windows 11 baru. Anda dapat memeriksa pembaruan dan menginstal pembaruan terbaru untuk memastikan bahwa sistem operasi Windows 11 Anda selalu terbaru.


Pastikan untuk mencadangkan data penting Anda sebelum melakukan upgrade dan pastikan juga untuk memeriksa kompatibilitas perangkat lunak dan perangkat keras sebelum memutuskan untuk mengupgrade ke Windows 11. Selamat mencoba!


Tags:

Upgrade, Windows 11, panduan, langkah demi langkah, teknisi komputer pontianak

Posting Komentar untuk "Panduan Lengkap Upgrade Windows 10 ke Windows 11"